Kamu yang Sering Merasa Rendah Diri Harus Tahu ini!

Menyangsikan diri kita, kurang percaya diri pada prestasi seseorang, takut pada ketidakberhasilan itu hal yang umum. Berarti dapat dirasakan oleh siapa saja di dunia. Tapi jadi tidak biasa jika kamu alami tiap hari. Ditambah lagi jika ditambah lagi rasa yakin jika diri kamu tidak dapat apa-apa atau kehadiranmu di dunia ini percuma.

Jika itu kamu alami, mungkin sebenarnya kamu mempunyai harga diri yang rendah. Kamu tetap berasa diri kamu makin jelek dari dari pihak lain, hingga kamu berasa seseorang harus diprioritaskan. Rasa harga diri kamu yang rendah dapat mengambil sumber dari minimnya penghargaan pada diri kamu sendiri. Jika beberapa hal ini kamu alami, bermakna betul jika kamu kurang menyukai diri kamu sendiri.

1. Kamu berasa frustrasi sebab kamu tidak dapat seperti seseorang. Apa kamu lupa jika kesemua orang punyai kelebihan serta kekurangan semasing?

Rutinitas memperbandingkan diri kita dengan seseorang dapat datang dari merasa tidak nyaman pada diri kamu sendiri. Ingatkah kamu mengenai arti rumput tetangga tentu makin hijau dibanding rumput di halaman sendiri? Itu yang berlangsung bila kamu tetap memperbandingkan diri kamu dengan seseorang. Rasa yang akan berlangsung hanya makin kamu akan lihat kekuranganmu sendiri. Walau sebenarnya belum pernah ada kelompok yang cukup untuk memperbandingkan dua individu, serta walau mereka mempunyai satu atau dua persamaan. Yang perlu kamu tulis, pasti jika tiap orang mempunyai keunikannya sendiri-sendiri.

2. Ucapkan ‘sorry’ untuk apa saja yang kamu kerjakan serta tidak kamu kerjakan. Apa saja yang berlangsung di dunia, kamu berasa bersalah karena itu

Salah satunya sinyal jika harga diri kamu rendah ialah jika kamu mohon maaf untuk apa saja yang kamu kerjakan serta tidak kamu kerjakan. Seperti pernyataan selamat pagi serta selamat sore, ‘sorry’ ada juga timing serta kondisinya sendiri. Menjelaskan ‘sorry’ perlu waktu kamu melakukan perbuatan salah, atau lakukan suatu hal yang salah. Tetapi jika kamu meminta maaf waktu seorang ingin mintam pulpen kepadamu serta kamu tidak punyai, itu jelas tidak pas.

3. Kamu tangkap kritikan untuk gempuran personal yang menjatuhkanmu saat itu juga. Walau sebenarnya kritikan dapat membuat karyamu lebih bagus lagi

Saat atasanmu protes hasil kerjamu serta menjelaskan kamu harus melakukan perbaikan skema kerjamu sejauh ini, kamu berasa jika atasanmu tidak menyenangimu serta karenanya kamu akan selekasnya dikeluarkan sesaat lagi. Memikir semacam itu, kecuali memperlihatkan harga diri kamu yang rendah, memperlihatkan jika kamu tidak dapat profesional dalam kerja. Walau sebenarnya bila kamu dapat memikir lebih bagus lagi, kritikan dari atasanmu malah dapat tingkatkan performamu dari yang sudah-sudah. Untuk wakil dari kantor yang bayar gajimu, tentu saja atasanmu ingin memperoleh hasil yang paling baik darimu kan?

4. Kamu begitu pikirkan pemikiran seseorang mengenai diri kamu. Walau sebenarnya mereka kemungkinan tidak paham apa-apa mengenai hidupmu

Tidak jadi masalah jika kamu ingin membuat seseorang berkesan. Siapa yang tidak ingin dipandang pandai, baik, pintar, serta deretanan predikat positif yang lain? Tetapi jadi permasalahan saat kamu begitu pikirkan apa yang seseorang pikirkan tentangmu. Apa saja yang berlangsung, seseorang memang tetap menjudge-mu. Mereka cuma memandang apa yang nampak, tanpa ada perduli faktamu. Untuk apa kamu terus menerus pikirkan perkataan orang, yang pasti tidak paham apa-apa mengenai hidupmu?

5. Untuk hindari perselisihan, kamu tetap bersandiwara semua baik-baik saja, walau dengan demikian kamulah salah satu yang terluka

Bagimu, tidak jadi masalah jika kamu terluka, selama tidak ada perselisihan yang berlangsung. Karenanya, kamu tetap simpan sendiri pendapatmu, walau sebetulnya kamu tidak sepakat atau serta ketetapan itu merugikanmu. Kamu berasa jika posisimu makin rendah dibanding lainnya, hingga pendapatmu tak perlu diperhitungkan. Seandainya damai, semua sepakat, tidak masalah kamu terluka sendirian.

6. Waktu sukses lakukan suatu hal, kamu menganggap untuk peruntungan saja. Walau sebenarnya usaha kerasmu perlu dihargai olehmu sendiri

Rasa yakin diri kamu yang rendah akan membuat kamu berasa semua kesuksesan yang kamu peroleh hanya sebab peruntungan semata-mata. Oleh karena itu kamu seringkali salah tingkah serta justru tidak nyaman waktu terima pujian. Walau sebenarnya dibalik semuanya, perjuanganmu yang berdarah-darah memang pantas dapat acungan jempol. Apa yang telah kamu kerjakan hingga

7. Kamu seringkali mundur sebelum berusaha karena hanya berasa tidak bisa meraihnya. Walau sebenarnya sebelum coba, kamu paham.kamu mengerti darimanakah?

Menyangsikan potensi diri kita itu lumrah. Tetapi jangan diabaikan begitu lama. Ditambah lagi bila itu membuat kamu menyerah sebelum coba. Kamu berasa pastinya tidak berhasil, sebab ada seseorang yang makin oke. Walau sebenarnya tanpamu coba serta memberikan bukti sendiri, kamu paham.kamu mengerti darimanakah jika ketidakberhasilan pasti kamu alami? Ingat, kamu bukan Tuhan yang mengetahui segalanya.

Bagaimana orang lihat diri kamu dipastikan dengan bagaimana kamu melihat diri kamu sendiri. Menyukai diri kita tidak selamanya bermakna narsis kok, tetapi kamu menghormati apa saja yang kamu peroleh. Mulai ini hari, ingat tetap jika kamu tidak harus memiliki yang dimiliki seseorang. Sebaliknya, kamu pasti juga memiliki kualitas yang tidak dimiliki seseorang. Sebab tiap manusia tentu mempunyai keunikannya semasing. Tidak ada fakta untuk melihat rendah diri kamu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *